Home » » Menolong Biker Jilid 1

Menolong Biker Jilid 1

Suasana Apotek lagi cukup ramai dikunjungi Pasien, dari yang mulai membeli obat bebas, sampai yang membawa resep. Hari ini hari selasa dan Jam dinding menunjukan pukul 20.15 wib. ( masih ingat banget ya. ) Karena seisi Apotek langsung terkaget, mendengar suara keras dari motor yang terjatuh..... GUBRAKKK...



Sesosok wanita muda terjatuh dari motor nya, ( mendengar dari nara sumber yang melihat kejadian langsung ), wanita tersebut ingin mendahului mobil Avanza, karena tak melihat lubang besar di jalan merpati raya. dalam keadaan motor cukup kencang, wanita tersebut tidak dapat mengendalikan laju motor maticnya.

Apa yang terjadi, luka dari kaki dan tangannya mengeluarkan darah segar... ( kalau saya vampir, sudah pasti saya kenyang ). dan saya pegang tangan nya terasa dingin dan gemetar. tanda wanita muda tersebut begitu Syok akibat kaget atas situasi yang dialaminya saat itu.

Dengan penuh antusias, saya tinggalkan pasien saya, (dengan muka memelas, saya katakan : maaf ya bu mau bantu yang jatuh, kasian bu.. ) langsung saya ambil air mineral yang memang tersedia gratis buat pasien, untuk saya berikan kepada si korban. Selanjutnya saya minta tolong kepada para lelaki kekar, untuk memapanya ke depan Apotek, agar saya bisa memberikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Dengan sigap saya siapkan semua perlengkapan yang ada, seperti Kapas, Kasa, Iodine Povidone ( Betadine sol ), Alkohol, Rivanol, Gunting, Tisu.

Selanjutnya saya pun mulai beraksi, ( maaf tidak ada maksud untuk menggantikan dokter ). saya hanya ingin memberikan Pertolongan Pertama saja. saya tawarkan kewanita muda tersebut mau pakai alkohol apa rivanol mbak? alkohol rada perih gimana gitu..." si wanita muda tersebut menjawab.... aku takut perih " ya sudah rivanol aja ya... Saya bersihkan luka di kaki, ditangan dengan penuh ketulusan, selanjutnya saya berikan betadin dan tutup lukanya dengan kasa. bukan karena ingin dibayar, tetapi berdasarkan sisi kemanusian saya saja yang sedang timbul. he..he..he..

Selanjutnya saya tanyakan, " pulang kemana mbak ?" si wanita muda itu pun menjawab dengan gemetar, Ke Pamulang mbak, saya baru pulang kuliah di Budi Luhur ".... " sudah telpon orang tuanya mbak ?? tanya saya kepada wanita muda tersebut tanpa saya pernah tau siapa namanya.... " sudah mbak jawab wanita muda tersebut.

Setelah Pertolongan Pertama selesai, dan sesi tanya jawab sekedarnya sudah saya lakukan, tak lama kemudian dua orang pria muda menjemputnya... dan wanita muda tersebut mengatakan terima kasih banyak ya mbak.... ( membuat hati ku gembira, dan terasa terbang ke langit ke 7 ) ternyata aku masih berguna juga....

0 komentar:

Posting Komentar